PES 2011

PES 2011

Rabu, 30 Maret 2011

Konfigurasi jaringan pada Ubuntu 10.10

Konfigurasi jaringan pada Ubuntu 10.10

Jaringan sangatlah dibutuhkan diperusahaan perusahaan besar untuk memperlancar kinerja dari performa perusahaan tersebut. Dengan jaringan akan mempermudah kerja manusia dalam melakukan sesuatu misalkan Untuk berbagi data, atau yang sering disebut sharing File. Setelah membahas tentang langkah-langkah-penginstalan-ubuntu-10.10 sekarang saya akan membahas tentang Konfigurasi jaringan pada Ubuntu 10.10.

Oke langsung saja kita Praktekkan cara Konfigurasi jaringan pada linux khususnya Ubuntu. simak langkah – langkah berikut!!

Klik kanan pada network connection lalu pilih “Edit Connections”.
Pada layar network connections pilih “Auto eth1” pada menu Wired lalu klik Edit.

Pada layar Editing Auto eth1, pilih menu “Ipv4 Settings”, pada Method ganti menjadi Manual dan Addresses silahkan anda input sendiri , lalu klik Apply .

Setiap perubahan yang anda lakukan pada sistem, akan muncul layar “Authenticate”, anda diwajibkan memasukkan password anda yang benar untuk melanjutkan proses. Hal ini bertujuan sebagai keamanan pengguna.

Sambungkan dua buah laptop dengan menggunakan kabel LAN. Masuk ke dalam terminal lalu ketik Ping 192.168.1.004 (sesuai dengan IP yang saya gunakan) lalu tekan Enter. Jika koneksi berhasil, pada terminal akan muncul keterangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar